Friday, December 6, 2013

Dragon Nest Leveling & Farming



Tips Dragon Nest INA (Future Guide) : Leveling lv. 50 – lv. 60
Tips Leveling Dragon Nest Level 60 - Menjelang update Dragon Nest INA ke Cap Level. 60, tentu kalian sudah tidak sabar untuk menikmati petualangan yang lebih seru kan? Mulai dari Leveling hingga menghadapi Nest Baru yang lebih menantang di Level 60 ini. Oke tanpa banyak penjelasan, langsung saja dalam tips dragon nest kali ini saya akan memberikan Guide leveling untuk Cap 60 ini
Dungeon Level 60
Berikut adalah nama-nama dungeon untuk lv. 50 – 60 nantinya (dengan asumsi Dragon Nest Indonesiatidak mengganti nama Dungeon), dan tingkat kesulitannya semakin ke bawah semakin susah:
1.      Mutant Habitat (MH)
2.      Meteor Crash Site Boundary (MCSB)
3.      Shadow of Evil Spirit (SES)
4.      Meteor Crash Site Core (MCSC)
5.      Encroached Ruins (ER)

Tips Dragon Nest: Mendapatkan bonus EXP Supaya Leveling lebih cepat
§  Pastikan Semua Quest di lv. 50 sudah habis atau minimal sudah sebagian besar selesai. Karena beberapa quest lv. 50 – 60 memiliki persyaratan dimana pada saat lv. 50 harus selesai (jika belum diselesaikan kamu tidak bisa mengikuti beberapa quest lv. 50 – 60)
§  Pastikan Main Quest Selesai (EXP bonus di cap 60 per questnya tinggi sekali)
§  Selalu dan WAJIB ambil “DAILY QUEST” (daily quest diambil di Loffy the Beggar)
§  Selalu ambil semua QUEST di SAINT HAVEN (hide quest marker untuk menghilangkan sub-quest lv. 50 ke bawah)
§  Selalu ambil QUEST PAPAN sampai HABIS (Karena bonus EXP terbesar didapat dari quest jenis ini)
Tips Dragon Nest: Mekanisme Leveling yang efektif
§  Solo run / Party run bebas karena selama level kalian belum menyentuh lv. 55 semua dungeon hanya tersedia hingga level “MASTER” saja, setelah lv. 55 ++ barulah kalian bisa memasuki “ABYSS” mode, dan jangan pernah SOLO saat “ABYSS”! (buang-buang waktu)
§  Ambil QUEST di SAINT HAVEN + DAILY QUEST + QUEST PAPAN + MAIN QUEST terlebih dahulu
§  Run Semua Dungeon hingga tidak ada Quest Tersisa sama sekali (kecuali quest papan)
§  Jika Semua Dungeon sudah tidak memiliki Quest , kamu bisa grinding di “Metoer Crash Site Boundary” hingga level up.
NOTE : Jangan Spam MCBS terlebih dahulu, karena itu akan sangat membuang waktu.
Berikut aku jelaskan perbandingan bonus EXP yang  jika kalian ingin leveling dengan cara FAST GRIND (repetisi 1 dungeon saja)

Tanpa Quest:
EXP Clear >> 3%
EXP QUEST BOARD >> 3%
Artinya kalian hanya mendapat 6% EXP per RUN.
Namun jika kalian bermain QUEST
EXP Clear >> 3%
EXP QUEST BOARD >> 3%
EXP Sub QUEST >> 3% per quest (max ada 20 quest)
Maka jumlah EXP yang didapat dalam 1x run bisa berlipat-lipat.
Jadi jika bermain QUEST maka kalian sudah hampir mendapatkan 100% EXP jika di Gold Warnet dan melakukan 5 run
tambahan lagi. Dengan bermain qeust kalian juga mendapatkan total sekitar 1500G ++ selama masa leveling.

Tips Farming Rough / Ordinary / Polished Agate Dragon Nest

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengumpulkan gold di Dragon Nest, salah satu cara terbaik adalah mengumpulkan item-item tertentu dengan cara grinding. Tidak sembarang Item menguntungkan untuk dikumpulkan, dua item yang permintaannya sangat tinggi di Trading House dan merupakan dua komoditi Verethea yang paling banyak dicari adalah Agate dan Altheum.

Agate berguna untuk bahan tempa / Enchant weapon dan armor golongan rare, sementara Altheum berguna untuk enchant weapon / armor epic. Keduanya dibagi lagi dalam 4 tingkatan yaitu fragment, rough, ordinary dan polished. Dan dalam tips dragon nest kali ini MMO ID akan membagikan cara tercepat & terbaik farming Rough / Ordinary / Polished Agate.

Persiapkan Char Farming Agate

Untuk full farming sebaiknya kamu membuat karakter sendiri yang khusus diperuntukan farming, artinya kamu sebaiknya tidak farming dengan char utamamu. Untuk pilihan class nya sangat dianjurkan untuk menggunakan class warrior serta keturunannya, sederhana warrior bisa lari dan cukup mudah dimainkan jadi kamu bisa menyelesaikan dungeon relatif lebih cepat.
Equipnya pun tidak perlu terlalu GG, asal cukup untuk bertahan hidup dan bisa menyelesaikan dungeon dengan cepat. Yang perlu ditekankan disini adalah jangan buat char farming sampai mentok level, karena jika sudah sampai level maksimal penggunaan FTG sangat boros dan sangat mengganggu.

Farming Rough / Ordinary / Polished Agate di dungeon apa?

Meskipun banyak yang bilang cuma mitos tapi beberapa dungeon yang akan saya sebutkan sudah terbukti memberikan hasil yang memuaskan, sudah dibuktikan para pemain DN baik DN SEA maupun INA. Langsung saja, dungeon terbaik untuk farming Rough Agate adalah di  DTMI – Calderock, sementara farming Ordinary agate bisa di  FIC – Saint Heaven.

Sesuaikan level karaktermu dengan level agate yang ingin dicari dan dungeon yang ingin dimasuki. Di DTMI minimal char level 24 ke atas sedangkan di FIC minimal level 32 ke atas.
Master Mode & Abyss?
Karena yang kita cari disini adalah Agate yaitu drop dari kategori rare pilihan nya adalah Master, namun jika kamu ingin mencari Altheum maka pilihlah Abyss. Jangan kaget drop level Rough / Ordinary / Polished Agate di mode master sangat tinggi, jika kamu farming di dungeon yang tepat dalam 1 kali run kamu bisa dapat lebih dari 10 agate.

Hitung-hitungan

Harga Rough / Ordinary / Polished Agate di server SEA secara berurutan adalah 44G, 115G, dan 350G per 50 pcs nya. Sementara untuk Server INA 17.5G, 55G, 170G per 20 pcs (jumlah stack di INA dan SEA berbeda). Nah untuk dungeon yang saya sebutkan diatas dalam mode master minimal kamu mendapat 10~15 agate per run-nya, dan 1 kali run saya biasa menyelesaikan 2-4 menit tergantung dungeonnya.
Setelah terkumpul cukup banyak silahkan jual di Trading House. Jika kamu mengikuti tips ini artinya kamu akan sering listing di TH, jadi berinvestasilah dengan membeli tiket Trading House.PENTING: Jangan menjual Rough / Ordinary / Polished Agate terlalu murah, karena akan merusak harga pasar dan merugikan dirimu sendiri kedepannya.

How About Polished Agate?

Jika kamu perhatikan, di pilihan-pilihan dungeon saya tidak menuliskan dungeon terbaik untuk farming polished agate. Well, saya akan memberi sedikit clue, polished agate bisa didapat banyak di dungeon suffix III. Tapi buat saya pribadi lebih memilih cara lain khusus untuk polished agate. Karena stock ordinary agate yang saya punya cukup banyak saya lebih memilih crafting Polished agate sendiri, dengan rumus 3 Ordinary agate + 1 Octagonal water = 1 Polished Agate (octagonal water beli di TH).
Sekian tips cara farming Rough / Ordinary / Polished Agate terbaik dan tercepat. Dalam tips Dragon Nest selanjutnya saya akan berbagi tips farming Altheum, serta tips mengumpulkan gold yang lebih menarik. 


Author : Unknown

@-saud s karrystaAnda telah membaca artikel blog Kamus Laptop tentang :Dragon Nest Leveling & Farming Ditulis oleh kamuslaptop.blogspot.com Anda boleh mengcopy menyebarluaskan artikel ini namun Bantu blog kamus laptop dengan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

obat alami infeksi paru paru said... On April 29, 2014 at 9:39 PM  

Terimaksih banyak atas informasinya..sukses selalu untuk info beserta websitenya..

Post a Comment

Kamus Laptop - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot